Sumardi Sebut Peringatan 200 Tahun Traktat London untuk Perkembangan Ekonomi

Gambar : Sumardi Sebut Peringatan 200 Tahun Traktat London untuk Perkembangan Ekonomi, Bengkulu (5/5/2024).

TNews, BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. H Sumardi, MM, menyebutkan kegiatan peringatan 200 tahun Traktat London yang diselenggarakan di Benteng Marlborough Bengkulu pada Minggu (05/05/2024) bukan untuk memperingati sejarah saja melainkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengembangkan ekonomi.

“Ini merupakan cara cerdas untuk kesadaran masyarakat dalam mengintegrasikan pembangunan ekonomi saat ini, bukan hanya untuk mengenang sejarah saja akan tetapi untuk mengedukasi sejarah yang dimiliki Bengkulu,” kata Sumardi saat diwawancarai.

Sumardi mengapresiasi pemerintah daerah dan Bank Indonesia yang berupaya dan bekerja sama dalam memgatur peringatan yang tidak hanya fokus pada sejarah saja tetapi juga pada pemberdayaan ekonomi lokal.

“Pameran uang dan dukungan terhadap UMKM lokal ini menunjukkan komitmen kita dalam mengembangkan ekonomi Bengkulu yang inklusif dan berkelanjutan,” lanjut Sumardi.

Sumardi juga berharap semoga momentum ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut untuk mendorong pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Bengkulu.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari agenda tahunan dan tidak hanya terjadi sekali saja, agar kegiatan ini terus menerus mendorong pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Bengkulu,” demikiannya.*

Peliput : Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *