Buka Kesempatan Kuliah Gratis, Pemda Kaur MoU Bersama Politeknik PEPI

Etalase

Bupati Kaur H. Lismidianto SH.MH., Tanda Tangani MoU Bersama Derektur PEPI, diruang kerja Bupati. Kamis (29/02/2024)

TNews.KAUR- Sebagai upaya memberikan pendidikan gratis terhadap anak petani yang ingin melanjutkan ke Universitas tinggi serta untuk meningkatkan sumberdaya  pendidikan berkelanjutan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan di bidang pertanian. Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan kerjasama  dengan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI). Yang merupakan Universitas tinggi vokasi dibawah Kementerian Pertanian  yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dibidang Enjiniring pertanian.

Penandatanganan Kerjasama ini langsung dilakukan oleh Bupati Kaur H. Lismidianto SH.,MH., bersama Direktur Politeknik Enginering Pertanian Indonesia (PEPI) Dr. Muharfizah S.TP., M.Si. Diruang kerja Bupati Kaur, kamis (29/02/2024).

Dalam sambutannya Bupati Kaur H. Lismidianto SH.MH., menyampaikan harapannya setelah melakukan kerjasama dengan PEPI, Agar memberikan kesempatan kepada anak-anak Petani yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi khususnya dibidang Pertanian secara gratis.

“Semoga dengan kerjasama ini dapat mewujudkan atau memberi kesempatan kepada anak-anak yang berprestasi dan orang tuanya kurang mampu di Kabupaten Kaur untuk melanjutkan Kuliah dibidang Enginering Pertanian secara gratis”. Ujar Bupati Kaur.

Sementara Direktur PEPI, Dr. Muharfizah S.Tp., M.Si., mengatakan, keberadaan Alsintan di indonesia khususnya Kabupaten Kaur perlu di optimalkan, namun untuk melakukan hal tersebut perlu diberikan pemahaman atau peningkatan SDM nya.

“PEPI hadir di Kabupaten Kaur untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berprestasi serat kurang mampu untuk melanjutkan sekolah khususnya dibidang Engeniring Pertanian secara gratis. Dengan harapan nantinya lulusan PEPI dapat diberdayakan oleh Pemerintah Daerah, baik Pendampingan, Pemberdayaan masyarakat untuk mengoptimalkan Alsintan yang ada di Kabupaten Kaur ataupun untuk menjadi Enterpreneur bidang pertanian. Jelas Muharfizah.

Dengan adanya MoU tersebut Muharfizah mengatakan, Kabupaten Kaur memiliki Kuota Calon Mahasiswa untuk melanjutkan Kuliah secara gratis di PEPI.

“Selanjutnya akan kita diskusikan lebih lanjutlanjut bersama calon Mahasiswa yang memiliki persyaratan yang diberikan oleh PEPI tentu akan kita Terima. Tutup Muharfizah.

Reporter: Mr. Mish

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *