Miris…!!! Dokter Di RSUD Kaur Tidak Masuk, Periksa Pasien Cukup Chat WhatsApp

Gambar: RSUD Kabupaten Kaur

TNews.Kaur- Kepuasan pasien merupakan tujuan utama pelayanan kesehatan. Salah satu indikator mutu pelayanan di instalasi rawat jalan rumah sakit adalah ketepatan kedatangan dokter sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh rumah sakit.

Namun disayangkan banyak pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur yang merasa kecewa, dengan seringnya keterlambatan seorang dokter dalam memeriksa pasien, bahkan harus menunggu besok atau lusa dokter tersebut baru datang ke rumah sakit.

Hal ini dibenarkan oleh keluarga pasien di RSUD Kaur yang menyebutkan, yang merasa kecewa dengan lambannya kedatangan dokter padahal sangat berpengaruh kepada pasien.

“Sering kita harus menunggu besok atau lusa dokternya baru muncul untuk memeriksa pasien, ketika di tanya dengan perawat, mereka bilang dokter belum masuk, tapi sudah kita koordinasikan melalui WhatsApp, seharusnya hari senen-Kamis itukan dokter ada”.ujar salah satu keluarga pasien.

Jika dikaitkan dengan mutu, aspek lamanya waktu tunggu pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan merupakan salah satu hal penting dan sangat menentukan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh suatu unit pelayanan kesehatan, sekaligus mencerminkan bagaimana rumah sakit mengelola komponen pelayanan yang disesuaikan dengan situasi dan harapan pasien.

Dalam segi konteks, waktu tunggu adalah masalah yang selalu menimbulkan keluhan pasien di beberapa rumah sakit, seringkali masalah waktu menunggu pelayanan ini kurang mendapatkan perhatian oleh pihak manajemen rumah sakit. Suatu rumah sakit mengabaikan lama waktu tunggu dalam pelayanan kesehatannya maka secara totalitas kualitas pelayanan rumah sakit dianggap tidak profesional dan dapat menurunkan kepuasan pasien.

Sementara saat pihak media menghubungi Direktur RSUD Kaur belum dapat memberikan penjelasan terkait hal tersebut dengan alasan tidak ada di tempat.

Reporter: Mr.Mish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *