Jelang Lebaran Idul Fitri, Pemdes Pengubaian Salurkan BLT-DD Tahap I 2024

Kepala Desa Pengubaian Herman S.Pd.i., Didampingi Babinsa Koramil 408-04/Ks Serka Enus T., Bhabinkamtibmas Polsek KS Bripka Yantoni., Perangkat Desa Pengubaian, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan, menyerahkan secara simbolis BLT-DD Triwulan I Tahun 2024. Jumat (5/04/2024).

TNews.Kaur- Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, hari ini full senyum. Pasalnya Pemerintahan Desa Pengubaian telah menyalurkan BLT-DD untuk tahap I. Jumat (05/04/2024).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa (DD) Tahun 2024. Langsung dipimpin oleh Kepala Desa Pengubaian Bapak Herman Herman S.Pd.i, dan dihadiri oleh Babinsa Koramil 408-04/Ks Serka Enus T., Bhabinkamtibmas Polsek KS Bripka Yantoni., Perangkat Desa Pengubaian, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan 10 KPM BLT-DD Desa Pengubaian.

Penyaluran BLT-DD triwulan I Desa Pengubaian, dilaksanakan di kantor Desa Pengubaian. Jumat (5/04/2024)

Kepala Desa Pengubaian Herman S.Pd.i dalam hal ini menyampaikan bahwa hari ini telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan I yang terhitung 3 bulan dari bulan Januari-Maret tahun 2024, masing-masing KPM akan menerima BLT-DD sebesar Rp.900.000-,

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan BLT-DD triwulan I kepada 10 KPM Desa Pengubaian, Semoga dengan telah tersalurkan nya BLT-DD ini dapat membantu perekonomian penerima, hal ini sesuai dengan tujuan dan manfaat BLT-DD yaitu mengurangi tingkat kemiskinan ekstrim di Desa Pengubaian”. Ujar Herman.

Kepala Desa Pengubaian juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga atas keterlambatan dalam penyaluran BLT-DD triwulan I ini, karena memang ada beberapa hal dalam pengajuan yang mengalami kendala, namun Alhamdulillah diselesaikan dengan baik, sehingga menjelang hari raya Idul Fitri BLT-DD dapat tersalurkan.

Herman S.Pd.i., juga berpesan kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD, untuk menggunakan BLT-DD dengan baik.

“Saya berpesan untuk memanfaatkan BLT-DD ini dengan baik, karena tidak semua warga yang mendapatkan BLT-DD ini, memang dibandingkan dengan Tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Penerima BLT-DD Desa Pengubaian berkurang drastis, Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hari ini mendapatkan BLT-DD, telah memenuhi kriteria sebagai penerima yang telah ditetapkan. Manfaatkan lah BLT-DD ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari”, Pesan Kades.

Sementara Babinsa Koramil 408/KS. Serka Enus T., memberikan pesan kepada penerima BLT-DD, agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan baik. Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pengubaian untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap curanmor.

“Dengan banyaknya kejadian pencurian bermotor maupun pencurian lain, kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang-barang yang akan di tinggalkan, apalagi akan memasuki hari raya Idul Fitri, banyak warga yang akan mudik lebaran. Ujar Serka Enus T.

Reporter: Mr. Mish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *