Fisik SPAM KOBEM Tuntas September, Pemrov Kerjakan sesuai target

Gambar : Fisik SPAM KOBEM Tuntas September, Pemrov Kerjakan sesuai target, (11/5/2024).

TNews, BENGKULU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu sebut pembangunan Sistem Penyediaan Air minum (SPAM) regional Kota Bengkulu-Bengkulu Tengah-Seluma (KOBEMA) terus belanjut dan pengerjaan fisiknya akan dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan jajaran Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten/kota pada tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, mengatakan pengerjaan fisik akan terus belanjut karena banyak kontraktor yang tidak menggunakan uang muka atau pembayaran awal, jadi pengerjaan fisik bisa diselesaikan sesuai dengan target yang ada.

“Rekanan yang kami dapatkan bonafit dan tanpa uang muka, mereka sudah 75% berjalan, jadi kami yakin kontrak habis November itu, di September kami sudah 100% selesai yang jadi tanggung jawab provinsi,” kata Tejo, Sabtu (11/5/2024).

Tejo menjelaskan, untuk pengerjaan yang menjadi kewenangan provinsi dan dianggarkan melalui APBD dan DAK fisik rata-rata sudah 80%.

“Untuk pembangunan yang bersumber dari APBN baru di angka 65% dan menyisakan pekerjaan pengadaan dan pemasangan pipa, dan pembangunan reservoir/penampungan air,” tutup Tejo.*

Peliput : Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *