Disnakertrans Provinsi Bengkulu Gelar Forum Komunikasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Tahun 2024

Gambar : Disnakertrans Provinsi Bengkulu Gelar Forum Komunikasi Penempatan Tenaga Kerja dalam Negeri Tahun 2024, (15/5/2024).

TNews, BENGKULU – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu gelar Kegiatan Forum Komunikasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Tahun 2024, di Hotel Wilo Kota Bengkulu, Rabu (15/5/2024).

Drs. Ahmad Nurdin, M. Ap, selaku Kepala bidang (Kabid) Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Provinsi Bengkulu menyebutkan peserta yang mengikuti forum ini dari perusahaan, Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Swasta dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

“Peserta yang terdaftar ada 75 tetapi yang mengikuti ada sebanyak 125 peserta dan kebanyakan dari guru, kepala sekolah, Bursa Kerja Khusus (BKK),” katanya.

Dilanjutnya, terlibatnya guru, kepala sekolah dan BKK yakni untuk menempatkan alumni dan kelas 12 yang mengukuti ujian tahun ini untuk penempatan ketenagakerjaan.

“Kami hari ini undangan antara BKK di SMK, dan Kepala Sekolah SMK dengan tujuan untuk berkomunikasi jaringan kita untuk menempatkan tenaga kerja yang menamatkan SMK atau alumni SMK supaya di perusahaan bisa menerima dan menyinkronkan dari jurusan,” ucap Ahmad Nurdin.

Nurdin berharap kedepannya alumni-alumni SMK bisa ditempatkan sesuai dengan perusahaan-perusahaan yang sudah menerima dan tidak terjebak dengan pekerjaan yang ilegal.

“Kami berharap tidak ada lagi yang terjebak dalam pekerjaan luar negeri yang ilegal,” pungkasnya.*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *