Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu Manfaatkan Digital Signage

Gambar : Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu Manfaatkan Digital Signage.

TNews, BENGKULU – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu memanfaatkan dua alat digital Signage.

Kepala Dukcapil Kota Bengkulu Widodo di Bengkulu, menjelaskan, digunakannya dua alat tersebut guna memberikan informasi secara dinamis dan menarik melalui media display elektronik, salah satu unit digital Signage digunakan sebagai mesin antrian, yang akan menampilkan berbagai menu layanan beserta nomor urut antrian.

“Dengan sistem ini, dapat menggantikan proses manual yang selama ini berlaku. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah memilih layanan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Untuk proses pengambilan nomor antrian melalui alat digital Signage ini, nantinya akan diarahkan oleh operator untuk membantu masyarakat yang masih belum familiar dengan sistem tersebut.

“Sebagai pelayanan yang sering dikunjungi oleh masyarakat, kita (Dinas Dukcapil) menekankan pentingnya menciptakan kenyamanan sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas,” katanya.

Dengan adanya alat tersebut, dirinya berharap agar masyarakat akan semakin disiplin dalam proses kepengurusan layanan di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *