BAPEMPERDA Studi Tiru Perda Pondok Pesantren NTB untuk Penerapan di Provinsi

Gambar : Bapemperda Studi Tiru Perda Pondok Pesantren NTB untuk Penerapan di Provinsi, (7/5/2024).

TNews, BENGKULU – Ketua BAPEMPERDA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH. bersama anggota Dewan lainnya melakukan studi tiru atas Perda No. 8 Tahun 2022 tentang Pondok Pesantren Provinsi Nusa Tenggara Barat di BAPEMPERDA DPRD NTB dan Biro Hukum Pemprov NTB di Kota Mataram, Selasa (7/5/2024).

Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, Perda Fasilitasi Pondok Pesantren ini sama-sama Perda inisiatif DPRD.

“Sama halnya dengan DPRD Provinsi Bengkulu, Perda Fasilitasi Pondok Pesantren ini merupakan perda inisiatif DPRD NTB yang memfokuskan fasilitasi, cognisi, afirmasi dunia pendidikan khususnya para anak-anak didik yang mengembangkan diri pada pendidikan muslim dalam sekolah Pondok Pesantren,” katanya.

Dikatakan Usin, dengan adanya Perda Fasilitasi Pondok Pesantren di Provinsi Bengkulu maka kehadiran pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu akan mendorong modernisasi, memasyarakatkan dunia pendidikan pondok pesantren yang ada dan tumbuh di Provinsi Bengkulu.

“Kami di BAPEMPERDA DPRD Provinsi Bengkulu menargetkan Raperda Inisiatif ini dapat dilakukan uji publik segera dan akan dibahas untuk disahkan menjadi perda pada periode masa persidangan kedua ini,” ungkap Usin.*

Peliput : Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *