Siapkan 16 Ton Beras, Pemda Kaur akan Gelar Pasar Murah SPHP

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur (peci hitam) didampingi Camat Kaur Selatan. Menggelar Pasar Beras Murah di halaman Kantor Camat Kaur Selatan. Rabu (31/01/2024)

TNews.KAUR- Ditengah harga beras di pasar masih sangat tinggi. Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu, menggelar pasar murah beras. Untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP).

Giat pasar murah beras dibuka langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto SH.,MH., diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jon Harimol S.Sos., M.Si., di halaman kantor Camat Kaur Selatan. Rabu (31/01/2024).

Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Kaur bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu, telah menyiapkan 60 Ton Beras SPHP pada operasi pasar murah yang akan dilaksanakan di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jon Harimol S. Sos., M.Si, mengatakan, Dalam operasi pasar murah hari ini disiapkan 2 Ton dan akan dilaksanakan 2 kali disetiap kecamatan.

“Hari pertama operasi pasar beras murah kita laksanakan di Kecamatan Kaur Selatan dwngan menyiapkan 2 Ton beras, dan nanti akan kita tambah 2 Ton beras lagi. Karena operasi pasar beras akan dilaksanakan 2 kali disetiap Kecamatan”.

Harga beras yang dijual dalam operasi pasar beras sesuai HET Rp. 57.000/sak ukuran 5 Kg dan setiap masyarakat dibatasi 5 sak. Jelas Jon Harimol.

Jon Harimol menambahkan, Operasi Pasar Beras Murah ini dilaksanakan untuk menstabilkan harga beras yang masih sangat tinggi di pasar dan sebagai upaya menekan angka Inflasi di Kabupaten Kaur.

Reporter: Mr. Mish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *