Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD 2024: Ini Pesan Kades Pengubaian

Gambar: Kepala Desa Pengubaian Herman S.Pd.i, Pimpin langsung Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD. Selasa (06/02/2024)

TNews.KAUR- Usai kegiatan Penetapan RKPDes, Pemerintahan Desa Pengubaian langsung dilanjutkan dengan Musdesus dalam penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024. Di Balai Desa Pengubaian. Selasa. 06/02/2024.

Musdesus Penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Penguabain. Langsung dibuka oleh Kepala Desa, Herman S.Pd.i, didamping Perangkat Desa, Anggota BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan masyarakat Desa Pengubaian.

“Setelah melakuakan evaluasi serta menerima masukan informasi dari tim relawan dan masyarakat Desa Pengubaian, maka ditetapkan 10 orang yang memang layak dan memenuhi kriteria sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun ini. Ujar Herman.

Gambar: Musdesus penetapan penerima BLT-DD Desa Pengubaian.

Berdasarkan Kriteria penerima BLT-DD sebagaimana dimaksud yaitu:
1. Penduduk desa tersebut yang kehilangan mata pencaharian.
2. Penduduk desa tersebut yang memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/dan atau difabel.
3. Penduduk desa tersebut yang tidak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Memang penerima BLT-DD Tahun ini turun jumlahnya dari tahun sebelumnya, namun dengan penjelasan kepada masyarakat, Masyarakat yang yang tahun kemarin menjadi penerima dapat memahami jika tahun ini sudah tidak masuk kriteria sebagai penerima BLT-DD. Dan yang masih menjadi penerima semoga nantinya BLT-DD ini dapat membantu ekonomi menjadi lebih baik. Jelas Herman.

Reporter: Mr. Mish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *