Peringati Nuzulul Quran 1445H, Ini Pesan Sekda Kaur

Etalase

Sekda Kaur, Dr.Drs., Ersan Safiri MM, Phot Bersama dengan jama’ah Nuzulul Qur’an di masjid Al-Kahfi. Rabu (27/3/2024).

TNews.Kaur- Memasuki malam ke-17 bulan Ramadan 1445 H Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menggelar Peringatan Nuzulul Quran Rabu (27/3/ 2023), kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Al Kahfi ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Dr.Drs. Ersan Safiri MM., didampingi oleh Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Opd dilingkup Pemkab Kaur.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadan tersebut diawali dengan salat Isya Tarawih dan Witir berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Amar Sahid.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Dr.Drs., Ersan safiri MM., mengatakan tujuan memperingati ini tak lain adalah untuk mengingatkan bahwa Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi umat Islam yaitu peristiwa Turunnya wahyu Alquran kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk memberi petunjuk kepada manusia, bagi umat Islam Alquran adalah sumber utama ajaran Islam dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya untuk digali dan dikaji.

” melalui Peringatan Nuzulul Quran bisa menjadi momentum untuk mengingatkan, agar senantiasa Memegang teguh Alquran sebagai pedoman serta tuntunan dalam hidup dan akan tumbuh motivasi untuk mencintai Alquran, membacanya, mendalami isinya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Sekda.

Di hadapan jamaah masjid al-kahfi, Sekda juga menyampaikan terkait progres pembangunan pemerintah daerah terutama pada pembangunan lapangan Merdeka di mana pada tahun 2023 telah dilakukan rehabilitasi untuk dijadikan ikon kota Bintuhan.

” Pemerintah Daerah mengharapkan dukungan dari masyarakat karena pembangunan lapangan Merdeka akan melangkah ke tahap selanjutnya, bentuk dukungan tersebut bisa berupa turut menjaga dan merawat kebersihan apa yang telah dibangun di Lapangan Merdeka sebagai ikon ibukota Kabupaten Kaur”. ungkapnya.

Di akhir sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur juga berharap dengan adanya Peringatan Nuzulul Quran ini seluruh umat muslim dapat lebih menghayati dan mengamalkan ajaran yang terkandung di dalam Alquran.

Reporter: Mr.Mish

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *