Gelar Musrenbangkab: Berikut Program Prioritas Kabupaten Kaur 2025

Etalase

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH, Didamping Sekda Kaur dan Asisten III Skretariat Provinsi Bengkulu, Dalam Kegiatan MusrenbangKab 2024. Selasa (19/03/2024)

TNews.Kaur- Dalam rangka menentukan pembangunan yang berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Di Gedung Serbaguna (GSG)
Padang Kempas. Selasa (19/03/2024).

Kegiatan tersebut langsung di hadiri dan di buka oleh Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., serta di hadiri oleh Asisten III Sekretariat Provinsi Bengkulu H. Nandar Munadi S.Sos.M.Si, Sekda Kaur Dr.Drs Ersan Safiri MM, Forkopimda, Kepala OPd, Camat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Awak Media.

Dalam sambutan pembukaan MusrenbangKab, Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., menyampaikan tentang pentingnya pelaksanaan Musrenbangkab untuk menyusun pembangunan yang akan menjadi prioritas di tahun yang akan datang ataupun pembangunan jangka panjang.

“Dalam perencanaan pembangunan daerah diperlukan usaha yang sistematik dan efektif dalam memanfaatkan sumberdaya yang kita miliki, hal ini penting dilakukan agar pembangunan di kabupaten kaur dapat terus berkembang dan maju seperti yang tertuang dalam visi dan misi kita dengan semboyan “BERSERI”. Ujar Bupati Kaur.

Musrenbang Kabupaten Kaur Tahun 2024. Selasa (19/03/2024)

Seperti yang dijelaskan oleh Bupati Kaur dalam pembangunan kedepan ada 5 program prioritas sesuai visi dan misi “BERSERI”:

1. Inovasi dan tata kelola pemerintah yang baik, Berwibawa dan Terpercaya.
2. Percepatan pengentasan kemiskinan, Stunting dan kenjangan sosial.
3. Meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.
4. Pemerataan pembangunan infrastruktur dan sumber daya alam.
5. Pertumbuhan dan ketahanan ekonomi.

“5 prioritas tersebut tentu membutuhkan persamaan pandangan. Dalam Musrenbang hari ini saya tekankan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk menyusun perencanaan harus menggunakankan prinsip Smart, Spesifik, Terukur, Dapat dicapai, Relevan dan memiliki tenggat waktu. Perangkat Daerah harus proaktif dan tanggap terhadap prioritas pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak, meningkatkan kaloborasi, koordinasi dan sinergi agar apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan baik” Ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., juga menyampaikan ucapa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu mendukung pemerintahan kabupaten kaur dalam merencanakan, melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kaur yang sangat kita cintai ini.

Reporter: Mr.Mish

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *