Bupati Kaur Hadiri Rakerda Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Bengkulu

Etalase

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.,MH., hadiri Rakerda Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Bengkulu tahun 2024, di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu. Rabu (08/5/2024)

TNews.Kaur- Bupati Kaur H. Lismidianto SH.,MH., didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kaur Ir.Herwan M.Si., Menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program bangga kencana Daan percepatan penurunan Stunting Se-provinsi Bengkulu Tahun 2024. Di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (08/5/2024).

Rakerda Program bangga kencana Daan percepatan penurunan Stunting Se-provinsi Bengkulu Tahun 2024, Langsung dibuka oleh Kepala Dinas BKKBN RI, Dr.dr.Hasto Wardoyo Sp.OG., serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah dan Kepala Daerah Se-provinsi Bengkulu.

Melansir dari media center Provinsi Bengkulu, Kepala BKKBN RI, Dr.dr.Hasto Wardoyo Sp.OG., dalam sambutannya menyampaikan. Menjelang Indonesia Emas, Sumberdaya Manusia Indonesia harus berkualitas, oleh karena itu. Pencegahan Stunting sangat penting, Karena pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas sebagai salah satu pilar pencapaian visi Indonesia Emas 2045.

“Setelah tahun 2020 Bengkulu devensi rasionya sangat meningkat, karena remaja produktif berkurang, sedangkan populasi lansia mendominasi, oleh karena itu,.Pemerintah harus lebih manggalakkan lagi program KB, apabila KB nya bagus otomatis Stunting akan semakin mengecil.” jelas Hasto.

Terkait bantuan DAK Non Fisik Sub Bidang KB, Hasto mengatakan, Uang tersebut dapat digunakan untuk uang saku, transportasi atau uang pulsa bagi tim pendamping keluargayang terus bekerja di lapangan melakukan pemantauan, penyuluhan, sosialisasi, edukasi dan intervensi.

“Uang yang telah dikucurkan oleh pusat, salah satu peruntukannya yaitu tadi, untuk memberikan uang saku bagi tim pendamping keluarga. Saya berpesan pergunakan uang tersebut dengan baik agar bisa maksimal”. Tutup Hasto.

Sementara Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H.Rosjonsyah, mengucapkan Terimakasih kepada Kepala BKKBN RI yang telah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Bengkulu. Dalam rangka melaksanakan kegiatan program-program percepatan penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu.

Wagub berharap dalam Rakerda ini, dapat merumuskan strategi dan kebijakan pembangunan berwawasan kependudukan dalam rangka kemajuan Provinsi Bengkulu, khususnya dalam peningkatan sumberdaya manusia dan percepatan penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan program bangga kencana ini, benar-benar dapat terlaksana di Kabupaten/Kota,sehingga dapat membantu masyarakat dalam pelayanan KB serta percepatan penurunan stunting secara umum maupun secara khusus, kita juga mengajak seluruh pemangku kepentingan ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu, dapat berkalaborasi dan bersinergi sekaligus penguatan komitmen untuk penurunan stunting ini. Ujar Wagub.

Reporter: Mr. M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *