Usin Sembiring Jadi Pemateri Rakor Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat, Tekan Penyalahgunaan Narkotika

Gambar: Usin Sembiring Jadi Pemateri Rakor Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat, Tekan Penyalahgunaan Narkotika, (12/6/2024).

TNews, BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menjadi pemateri dalam acara narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Pemberdayaan Masyarakat oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu di Aula GTC Poltekkes Kota Bengkulu, Rabu (12/06/2024).

Rakor ini searah dengan rencana aksi P4GN yang diamanahkan dalam Perda Nomor 5 tahun 2022 tentang fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

“Fokus dalam rakor ini sendiri membahas rencana program pemberdayaan masyarakat dengan tujuan pencegahan dan fokus pada pasca rehabilitas hingga masyarakat terdampak narkoba bisa pulih kembali dan target kelurahan/desa Bersinar semakin luas,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Dikatakannya, Pelibatan pemerintah daerah DPRD, Dunia Pendidikan, Sosial keagamaan, Dunia Usaha baik BUMN, BUMD maupun swasta serta seluruh organisasi harus duduk bersama dalam implementasi renacana aksi P4GN ini.

“Sebagai anggota DPRD Saya juga sudah berkolaborasi dengan SANS dan beberapa organisasi lainnya dalam mempromosikan langkah-langkah penecegahan di kalangan Gen Z dalam kegiatan positif,” jelasnya.

Usin berharap, kedepannya setelah perumusan program tersebut maka akan kembali bersama untuk melakukan aksi-aksi konkret mewujudkan Provinsi Bengkulu yang lebih baik.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *