Turunkan Angka Pengangguran, Pemkot Bengkulu akan Gelar Job Fair Nasional Agustus Mendatang

Gambar: Turunkan Angka Pengangguran, Pemkot Bengkulu akan Gelar Job Fair Nasional Agustus Mendatang.

TNews, BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya dalam menurunkan angka pengangguran dan mensejahterakan warganya. Salah satu langkah yang tengah ditempuh oleh Pemerintah Kota dengan melakukan investasi besar di bidang tenaga kerja pada beberapa perusahaan dan terus menggelar Job Fair.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bengkulu, Firman Romzi, mengungkapkan bahwa kebanyakan dari para pengangguran yang ada merupakan lulusan SMA dan berasal dari luar Kota Bengkulu.

“Kami akan terus berusaha untuk menekan angka pengangguran di Kota Bengkulu ini melalui berbagai upaya seperti salah satunya Job Fair, kita sedang mengajukan proposal secara nasional. Insya Allah, sekitar bulan Agustus, kita akan mengadakan Job Fair di beberapa tempat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bengkulu, Firman Romzi.

Dikatakannya, selain menyediakan lapangan pekerjaan, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan menyediakan berbagai pelatihan keterampilan agar pencari kerja memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

“semoga harapannya ini dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga, serta dapat menciptakan iklim ketenagakerjaan yang lebih baik dan mengurangi tingkat pengangguran,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bengkulu mencatat bahwa dari total 291.000 angkatan kerja yang ada di Kota Bengkulu, baru 184.000 warga yang memiliki pekerjaan. Berdasarkan data tersebut, sebanyak 5,1% atau sekitar 9.767 jiwa warga kota tidak memiliki pekerjaan alias menganggur.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *