Tekan Angka Pengangguran, Ini Langkah yang Dilakukan Disnakertrans Provinsi Bengkulu

Gambar: Tekan Angka Pengangguran, Ini Langkah yang Dilakukan Disnakertrans Provinsi Bengkulu, (10/7/2024).

TNews, BENGKULU – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifudin, M.Si., mengatakan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu menginjak angka 34.700 atau 3,17 persen.

Syarifudin menyebutkan, angka pengangguran tersebut di bawah rata-rata nasional, dimana rata-rata nasional sebesar 5,4 persen.

“Angka pengangguran kita menginjak 3,17 persen atau sekitar 34.700 orang, angka tersebut di bawah rata-rata nasional 5,4 persen,” ucap Syarifudin, Rabu (10/7/2024).

Dikatakan Syarifudin, jika pihaknya sudah melakukan langkah-langkah seperti pemagangan dalam negeri dan pemagangan luar negeri serta berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu dengan menggelar Job Fair SMK Tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2024 guna menekan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu.

“Kita juga sudah melakukan langkah-langkah seperti pemagangan dalam negeri dan pemagangan luar negeri, termasuk Job Fair hari ini menjawab 34.000 itu supaya langsung tersalurkan,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *