Sidak Beberapa Distributor Makanan, Dinkes Kota Imbau Lebih Teliti Beli Jajanan

Gambar: Sidak Beberapa Distributor Makanan, Dinkes Kota Imbau Lebih Teliti Beli Jajanan, (31/7/2024).

TNews, BENGKULU – Marak berita di Sosial Media (Sosmed) anak-anak Sekolah Dasar (SD) keracunan jajanan. Menyikapi hal tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu bersama Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu sidak beberapa distributor makanan dan minuman guna memastikan tidak ada makanan yang membahayakan masyarakat Bengkulu.

“Kita pada hari ini bersama Badan POM turun di beberapa tempat yang sudah kita datangi, Alhamudillah produk yang dimaksud atau yang kita khawatirkan itu belum kita temui di Kota Bengkulu,” ucap Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Joni Haryadi Thabrani, Rabu (31/07/2024).

Joni juga mengimbau para orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak mengonsumsi makanan-makanan yang sembarangan atau yang membahayakan.

“Untuk orang tua tolong anak-anak dan keluarganya diingatkan untuk membeli makanan di tempat-tempat kantin yang sudah terjaga kualitasnya, dan sebelum dikonsumsi lihatlah terlebih dahulu bentuk fisiknya dan tanggal kedaluwarsanya,” jelas Joni.

Sementara itu, Kepala BPOM Bengkulu Yogi Abasso Mataram menjelaskan, dari beberapa tempat yang disidak hari ini, semua makanan dan minuman sudah memiliki nomor edar dan tidak ada yang kedaluwarsa, dan tidak ditemui makanan tersebut.

“Sebenarnya kami tidak tau bentuknya seperti apa, nomor edarnya berapa, kami hanya lihat lebelnya saja, makanya saat ini kami sedang telusuri. Untuk barang yang kami ambil sempel tadi jika terbuti berbahya maka kami akan ditandak lanjut sesuai dengan SOP yang ada,” tutup Yogi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *