Sambut HUT Kemerdekaan ke-79 RI Pemdes Temdak Bersama Warga Laksanakan Gotong-Royong

Gambar: Sambut HUT Kemerdekaan ke-79 RI Pemdes Temdak Bersama Warga Laksanakan Gotong-Royong, (11/8/2024).

TNews, KEPAHIANG – Demi meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan di lingkungan desa, serta dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Pemerintah Desa Temdak Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang hari ini, Minggu 11 Agustus 2024 melaksanakan gotong-royong membersihkan ruas jalan lintas temdak demi kenyamanan pengguna jalan.

Carles selaku Kepala Desa Temdak menjelaskan, kegiatan gotong-royong kebersihan lingkungan dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada 11 Agustus kita bersama-sama dengan warga melakukan gotong-royong. Mengingat rumput di pinggir jalan lintas Temdak sudah mulai menutupi bahu jalan.

Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan sehingga pengguna jalan dapat melihat jalan tanpa terhalang oleh rerumputan di kiri dan kanan jalan karena rerumputan tersebut sangat mengganggu pandangan pengguna jalan khusus yang melewati jalan Temdak, kami harapkan pengguna jalan merasa aman dan nyaman melewati jalan tersebut.

Beliau pun menuturkan agar kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan diharapkan pihak warga juga dapat menghidupkan kembali gerakan gotong-royong kebersihan lingkungan dan mengimbau agar masyarakat dapat mengelola sampah secara ramah lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran sampah, serta tidak melakukan pembakaran pada lahan dan pekarangan untuk menghindari terjadinya pencemaran udara.

“Demi meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, sehat, dan nyaman,” ungkap Kades.*

Peliput: Piking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *