Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Periode 2024 – 2029 Definitif Resmi Dilantik

Gambar: Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Periode 2024 - 2029 Definitif Resmi Dilantik, (7/10/2024).

TNews, BENGKULU – Unsur Pimpinan DPRD Kota Bengkulu definitif akhirnya resmi dilantik pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Masa Jabatan 2024-2029, di Ruang Rapat Ratu Agung DPRD Kota Bengkulu, Senin (07/10/2024).

Ketiga pimpinan DPRD Kota Bengkulu definitif yang resmi dilantik ini yaitu Herimanto dari fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu, Wakil Ketua I Rahmat widodo dari fraksi PKS (Partai Keadilan Sosial), dan Wakil Ketua II Riduan dari fraksi Nasdem.

Plt Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah, S.Sos,.M.Si., mengatakan pimpinan anggota DPRD Kota Bengkulu yang baru dilantik bisa berkerjasama dan bersinergitas dengan Pj Walikota Bengkulu guna menciptakan suatu gagasan suatu Raperda yang berpihak kepada masyarakat.

“Harapan kita kedepan anggota dewan yang baru saja dilantik ini dapat betul-betul berkerjasama dengan walikota dan Forkopimda agar menciptakan suatu gagasan suatu Raperda yang berpihak kepada masyarakat,” kata Rosjonsyah.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bengkulu Herimanto berharap kedepannya baik legislatif maupaun eksekutif bisa mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu. Tidak ada yang istimewah sebab ini sudah ditakdirkan oleh Allah, Herimanto bisa menjadi Ketua DPRD bukan karena siapa-siapa tapi karena Allah. Harapan kedepannya, kami legislatif maupaun eksekutif bisa mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” ucap Herimanto.

Sebagai informasi, penetapan pimpinan tersebut diputuskan berdasarkan perolehan suara Partai Politik (Parpol) terbanyak hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2024. Dimana Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024, diketahui Fraksi PAN mendapatkan perolehan suara tertinggi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *