Perbaikan SMKN 3 Kota Bengkulu Masuk Proses Lelang

Gambar : Perbaikan SMKN 3 Kota Bengkulu Masuk Proses Lelang, (19/5/2024).

TNews, BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman menjelaskan untuk proses perbaikan gedung SMK Negeri 3 Kota Bengkulu akan segera dilakukan dan proses lelang pekerjaannya sedang berlangsung, perbaikan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesad Rp. 5 miliar.

“Untuk perbaikan gedung SMK Negeri 3 Kota Bengkulu ini sedang dalam proses lelang, dana pengerjaan dari DAK sebesar Rp. 5 miliar, karena tidak ada sumber dana lain jadi nanti perbaikan tersebut dilakukan menyesuaikan anggaran,” jelas Saidirman, Minggu (19/5/2024).

Ditambahkan Saidirman, ketersediaan dana tersebut tidak mencukupi untuk memperbaiki seluruh kerusakan yang ada, jadi untuk tahapan awal ini akan lebih diutamakan untuk pembangunan ruang kelas terlebih dahulu.

“Untuk perbaikan seluruh ruangan yang rusak diperkirakan itu membutuhkan anggaran sebesar Rp. 15 miliar, kita juga sebelumnya sudah mengupayakan dengan pengajuan penganggaran ke Kementerian Pendidikan tetapi belum disetujui,” katanya.

Kerusakan yang terjadi akibat kebakaran ini yaitu 33 ruangan termasuk kelas, laboratorium, musholla, dan perpustakaan. Dengan kerusakan kelas ini kegiatan belajar sebagian dipindahkan ke sekolah di Lempuing.*

Peliput : Pratiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *