Pemkot Bengkulu akan Gelar Berbagai Lomba untuk Memeriahkan HUT RI ke-79

Gambar: Pemkot Bengkulu akan Gelar Berbagai Lomba untuk Memeriahkan HUT RI ke-79, (17/7/2024).

TNews, BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 di Pondopo Merah Putih Kelurahan Pekan Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi saat memimpin rapat persiapan acara memperingati HUT RI ke-79 di Ruang Hidayah I Kantor Wali Kota Bentiring, Rabu (17/07/2024).

Arif mengatakan, akan ada hal yang baru dan berbeda dengan perayaan HUT RI tahun ini, sebab jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya Pemkot Bengkulu hanya mengadakan Kenaikan Benderah Merah Putih saja, sedangkan tahun ini akan digelar juga penurunan bendera.

“Selama ini kan saat HUT RI pasukan Paskibraka kita hanya menaikan bendera merah putih saja, maka tahun ini selain upacara menaikan juga ada upacara menurunkan bendera lalu juga ada detik-detik proklamasi seperti yang di kabupaten lah. Kita juga mengharapkan kepada OPD, camat, dan lurah untuk mengadakan kegiatan perlombaan dalam rangka memerihakan HUT RI ke-79,” ucap Arif.

Ditambahkan, Pj Sekda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto menyebutkan, jika Pemkot Bengkulu akan menggelar sejumlah perlombaan seperti, bola Voly, Jalan Sehat, Tenis Meja, dan lainnya.

“Untuk memeriahkan HUT RI ke -79 akan ada perlombaan antar OPD seperti Lomba Voly, Lomba Tenis meja, Jalan sehat, namun dimasing masing OPD juga ada perlombaan, diharapakan dengan lomba ini bisa mempererat silahturahmi, menumbuhkan sportivitas, dan menanamkan rasa nasionalisme,” tutup Eko.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *