Momen Menyambut HUT-RI ke-79, Babinsa Koramil 408-04/KS Himbau Warga Untuk Memasang Bendera Merah Putih

Sertu Efriansyah, anggota Koramil 408-04/KS, menghimbau dan membantu masyarakat memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-79 tahun 2024. Selasa (13/08/2024). Photo: dok.Sertu Efriansyah

TNews.Kaur- Anggota Koramil 408-04/Ks yang ditugaskan sebagai Babinsa diwilayah Kecamatan Kaur Selatan, Maje dan Nasal, berkunjung ke kantor-kantor desa dan warga guna memberikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk memasang Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024.

Selain memasang bendera Merah Putih, masyarakat juga diminta untuk memasang umbul-umbul atau hiasan dekorasi lainnya di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing, himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan mempercantik lingkungan dalam rangka perayaan kemerdekaan republik Indonesia.

Anggota Koramil 408-04/KS Sertu Efriansyah yang bertugas diwilayah Kecamatan Nasal mengatakan, kami mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif dalam menyambut peringatan HUT RI ke-79.

“Kegiatan himbauan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam rangka kemanunggalan dengan rakyat, dengan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, diharapkan peringatan HUT RI ke-79 dapat berjalan lancar dan meriah. Ujar Sertu Efriansyah.

Serka Enus T., Anggota Koramil 408-04/KS. Membagikan bendera merah putih kepada warga diwilayah binaan Kecamatan Kaur Selatan, dalam rangka menyambut HUT-RI ke-79. Selasa (13/08/202/24).

Sementara Serka Enus T, yang bertugas di wilayah Kecamatan Kaur selatan juga menyampaikan. Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul umbul tidak hanya menjadi simbol perayaan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Kami menghimbau dan juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat.

“Semoga dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul ini, semangat nasionalisme dan kebersamaan kita semakin kuat. Mari kita rayakan HUT RI ke-79 dengan penuh semangat dan kebanggaan,” ujar Babinsa Serka Enus T.

Sertu Efriansyah, membantu masyarakat wilayah binaan menghiasi perbatasan antar desa, untuk menyambut HUT-RI ke-79 tahun 2024. Photo: dok.Sertu Efriansyah

Himbauan dari Anggota Koramil 408-04/KS Kodim 0408/BSK, mendapatkan respon positif ditengah masyarakat, terbukti pantauan awak media Totabuan.News, disepanjang jalan wilayah kecamatan Kaur Selatan, Maje, dan Nasal terpasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang menghiasi sepanjang jalan.

“Ini adalah bentuk rasa cinta kami terhadap Indonesia, kami sangat mendukung himbauan dari Babinsa Anggota TNI Koramil 408-04/ks., tentang pemasangan bendera serta umbul-umbul untuk memeriahkan HUT RI ke-79, di Desa kami”. Ujar warga kecamatan Nasal.

Serka Enus T yang bertugas di wilayah kecamatan Kaur Selatan dan Sertu Efriansyah di kecamatan Nasal, merupakan Anggota TNI Koramil 408-04/KS, memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat, terus memantau dan menjalin komunikasi yang baik kepada warga, dan selalu siap membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat di wilayah binaannya. Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu menghimbau dan membantu warga. Ungkap salah satu warga kecamatan Kaur Selatan.

Reporter: Mr. M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *