Jadi Tuan Rumah, Pemprov Bengkulu Dukung Penuh PPAP 2024

Gambar: Jadi Tuan Rumah, Pemprov Bengkulu Dukung Penuh PPAP 2024, (5/7/2024).

TNews, BENGKULU – 35 pemuda dari 38 provinsi di Indonesia mengikuti berpartisipasi dalam program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Nasional di Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Ika Jhoni Ikhan mengatakan, bahwa program ini akan berlangsung di Kabupaten Bengkulu Tengah dan akan dilaksanakan selama satu bulan.

“Program ini akan berlangsung di Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Provinsi Bengkulu sebagai salah satu tuan rumahnya. Hari ini kita laksankan pembekalan sampai 7 Juli nanti,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ika Jhoni Ikhwan, Jumat (05/07/2024).

Dikatakannya, Program PPAP ini sebagai wadah meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap budaya dan keragaman yang ada di Indonesia.

“Pemuda Indonesia menjadi pelopor inovasi berbagai bidang, baik teknologi maupun sosial budaya, meraka nantinya akan tinggal di rumah warga yang mana ada 4 desa yang sudah ditunjuk dan kami akan memfasilitasi serta memberikan pendampingan selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, para peserta PPAP nantinya akan diikutsertakan pada setiap kegiatan yang ada di Provinsi Bengkulu dan dilakukan pendampingan oleh kementerian.

“Pastinya mereka akan ikut serta dalam setiap kegiatan yang ada di Provinsi Bengkulu, nah saat festival tabut nantinya mereka akan ikut serta,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada kementerian pemuda dan olahraga, karena pada program ini Provinsi Bengkulu terpilih menjadi tuan rumah bersama dengan Kalimantan Utara.

“Kami Pemprov Bengkulu sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi program ini dan pastinya kami akan terus mendukung program ini,” ungkapnya.

Diharapkan nantinya para peserta dapat berbagi pengalaman dan kesan-kesan mereka selama berada di Bengkulu yang kemudian diimplementasikan ke provinsinya masing-masing.

ā€œDiharapkan mereka dapat berbagi pengalaman dan kesan yang baik di sini dapat mereka bawa pulang dan terapkan di provinsinya masing-masing,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *