Gerak Cepat, Danramil Bersama Anggota Babinsa Koramil 408-04/KS, Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Kaur Selatan

Kapten Inf Henry Marpaung saat membantu memadamkan kebakaran rumah warga desa air dingin kecamatan kaur selatan. Kamis (15/08/2024)

TNews.Kaur- Danramil Kapten Inf Henry Marpaung Bersama Anggota Babinsa Koramil 408-04/KS, bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kaur memadamkan api yang membakar rumah Safrizal (45) warga desa air dingin kecamatan kaur selatan .Kamis (15/08/2024).

Danramil Kapten Inf Henry Marpaung, melalui Babinsa Serka Enus T., mengatakan bahwa terjadi kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya yang tak jauh dari Koramil dan langsung bergegas untuk mendatangi TKP membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

Gambar: dok. Serka Enus T

“Bersama petugas Damkar, Babinsa dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar Bangunan dapur rumah milik warga . Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,” ujarnya.

Diketahui kebakaran bermula ketika pemilik rumah memasak air didapur dan lupa mematikan kompor yang mengakibatkan api menjalar hingga membakar seluruh perabotan, beruntung api dapat segera dijinakkan oleh pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar serta anggota Koramil 408-04/KS. Namun akibat kebakaran tersebut Safrizal (45) mengalami kerugian materil mencapai -+ 10 juta rupiah.

Danramil 408-04/KS, Kapten Inf Henry Marpaung. Gambar: dok. Serka Enus T

Kami mengimbau agar masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api seperti menyalakan kompor, membakar sampah dan lainnya.

“Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika memasak didapur, pastikan kompor sudah dimatikan ketika mau keluar rumah, kalau membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan”. Tambah Danramil.

Reporter: Mr.M

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *