Front Pembela Rakyat Dorong Rohidin Mersyah – Armed Wijaya Maju Calon Gubernur Bengkulu

Sambut baik survey terbaru, Lembaga Front Pembela Rakyat, dorong pasangan Rohidin-Armed maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

TNews.Bengkulu- Menanggapi hasil Survei terbaru Pilkada Bengkulu yang telah dirilis oleh Arus Survey Indonesia (ASI), Ketua Lembaga Front Pembela Rakyat (FPR) Rustam Efendi menyambut baik unggulnya hasil simulasi Rohidin-Armed Wijaya.

Menurut Rustam, Rohidin sebagai Petahana mesti mencari sosok wakil yang bisa memperkuat posisi Rohidin saat ini.

“Hasil survei tersebut sesuai dengan fakta yang juga kami temui di lapangan, Patahana rentan disalib oleh pasangan Helmi-Mian. Oleh sebab itu, Rohidin butuh sosok wakil yang kuat juga sosok abdi negara yang punya pengalaman matang,” ujar Rustam Efendi pada media, Selasa (13/8/2024).

Dalam rilis Arus Survei Indonesia (ASI) beberapa waktu lalu, posisi Patahana bisa kalah dari dari pasangan Helmi-Mian jika salah pilih pasangan.

“Posisi Rohidin bersangan dengan mantan Kapolda Bengkulu lebih unggul dibanding berpasangan dengan calon-calon lain, saya rasa ini momentum baik bagi Rohidin dan saya setuju Rohidin berpasangan dengan Armed,” tambah Rustam yang juga pengacara muda Bengkulu ini.

Untuk diketahui, dalam temuan hasil survei lembaga Arus Survei Indonesia yang dilakukan pada tanggal 1-7 Agustus 2024, Petahana hanya bisa unggul jika berpasangan dengan Armed Wijaya.

“Jika Rohidin Mersyah maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu, siapa pasangan Rohidin Mersyah yang Anda pilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu, maka jawabannya adalah pasangan Rohidin Mersyah – Armed Wijaya (20,6%), Rohidin Mersyah – Meriani (19,4%), dan Rohidin Mersyah – Suharto (16,1%). Sementara yang tidak tahu/tidak jawab 43,9%,” kata peneliti utama Arus Survei Indonesia, Ramadhan kepada media, Jum’at, 9 Agustus 2024 lalu.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada tanggal 1-7 Agustus 2024. Wawancara Survei dilakukan dengan cara tatap muka dengan metode Multistage Random Sampling. Jumlah sampel sebanyak 800 responden, dan margin of error(MoE) adalah +/- 3.2 % pada tingkat kepercayaan 95%.

Sumber: LFPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *