Dukcapil Kota Bengkulu Sebut Stok Blanko e-KTP Aman Jelang Pilkada 2024

Gambar: Dukcapil Kota Bengkulu Sebut Stok Blanko e-KTP Aman Jelang Pilkada 2024, (10/6/2024).

TNews, BENGKULU – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu menyebutkan bahwa stok blangko e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) aman.

“Saat ini ada sebanyak 5.000 blangko e-KTP yang tersedia, dimana pada bulan Mei lalu stok blanko mencapai 6.000 keping. Dengan tingginya minat masyarakat dalam pencetakan e-KTP, di bulan Juni tersisa 5.000 keping blangko,” ujar Kepala Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo, Senin (10/6/2024).

Widodo mengatakan, untuk mendukung tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pemenuhan dokumen administrasi kependudukan masyarakat, Dukcapil Kota Bengkulu saat ini sedang gencar melakukan pencetakan KTP dari tingkat pendidikan menengah hingga ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Kita berharap proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan lancar dan bisa memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat,” tambahnya.

Widodo juga menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan 5.000 keping blangko per hari untuk mengantisipasi pilkada nanti, dan menurutnya ketersediaan blangko merupakan nyawa dari layanan ini.

“Apabila permintaan pencetakan meningkat pada awal bulan Juli mendatang, kami juga akan meminta penambahan blangko e-KTP kepada pemerintah pusat guna menjaga stok ketersediaan blangko di Benglulu,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *