DPK Gelar Seminar dan Musda, Meri Sasdi Harap Semua Program Berjalan Sukses

Gambar: DPK Gelar Seminar dan Musda, Meri Sasdi Harap Semua Program Berjalan Sukses,(25/6/2024).

TNews, BENGKULU – Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Bengkulu gelar Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) VII, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (25/6/2024).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, M.Pd., mengatakan Musda ini sangat penting dalam sebuah organisasi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sangat mendukung penuh kegiatan Musda tersebut.

“Dalam hal ini, Pemprov terutama Bapak Rohidin sangat mendukung penuh kegiatan Musda ini, sebab ini akan menjadi mitra utama pemerintah dalam pembangun literasi perpustakaan di Provinsi Bengkulu,” ucap Meri.

Meri juga bergarap, semoga dengan organisasi IPI program-program pemerintah bisa berjalan dengan sukses dan perpustakaan di Provinsi Bengkulu berakreditas A.

Di tempat yang sama, Ketua IPI Provinsi Bengkulu, Dr. Sutriono, S.IP., M.Pd., menjelaskan tujuan dari Musda ini adalah untuk mengevaluasi program kerja periode 2020-2023 dan menyusun program kerja priode 2024-2027.

“Fokus kami adalah pemerintah, pustakawan, maupun organisasi profesi mengupayakan bagaimana tingkat literasi bisa terus bertambah dan maju. Sebab dengan bertambah dan majunya literasi ini bisa menambah kemajuan masyarakat itu sendiri, dan berdampak pada ekonomi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.*

Peliput: Onny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *