Diskominfotik Provinsi Gelar Bimtek Jurnalistik Guna Tingkatkan Kapasitas Wartawan di Bengkulu

Gambar: Diskominfotik Provinsi Gelar Bimtek Jurnalistik Guna Tingkatkan Kapasitas Wartawan di Bengkulu, (12/8/2024).

TNews, BENGKULU – Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) jurnalistik dan media sosial (Medsos) mitra pembangunan di Provinsi Bengkulu, di salah satu hotel Bengkulu, Senin (12/08/2024).

Bimtek tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, S.Sos.,M.Kes. Dengan narasumber bintek tersebut dari PWI Pusat dan Pimpinan Redaksi Rakyat Bengkulu.

Peserta bimtek tersebut berasal dari jajaran media online, media cetak, admin website dan media sosial serta OPD yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Tujuan dari penyelenggaraan ini sebenarnya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi itu sendiri, ada tata cara dalam mencari, mengelola, menganalisis dan menyajikan berita,” katanya.

Tambahnya, kegiatan ini merupakan suatu momentum yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para jurnalis, dan pengelola-pengelola media yang ada di masing-masing OPD di Provinsi Bengkulu.

“Sehingga mendapatkan pencerahan dan pemahaman terhadap tata cara pencarian pengolahan dan penyajian berita yang baik,” jelasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *