Dalam Rangka Sambut HUT RI ke-79 Dan Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 408-04/KS, Bagikan Bendera Merah Putih

Serka Enus T., Anggota Koramil 408-04/KS. Membagikan bendera merah putih kepada warga diwilayah binaan, dalam rangka menyambut HUT-RI ke-79. Selasa (13/08/2024). Photo: dok.Serka Enus T.

TNews.Kaur- Dalam rangka menyambut HUT-RI ke-79. Anggota Koramil 408-04/KS, membagikan bendera merah putih kepada warga binaan,serta menghimbau masyarakat setempat untuk memasang Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024.

Pembagian bendera merah putih bertujuan agar masyarakat dapat mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud rasa cinta dan nasionalisme terhadap bangsa Indonesia serta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan nasional yang telah berjuang mendapatkan kemerdekaan republik Indonesia.

“Hari ini kami melaksanakan himbauan agar mulai hari ini tiap-tiap rumah menaikkan bendera Merah Putih maupun umbul-umbul di depan rumah masing-masing, selain menghimbau sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat kami juga menyerahkan Bendera Merah Putih kepada warga. Ungkap Babinsa Serka Enus T. Kepada awak media TNews.

Senyum bahagia: wujud rasa terimakasih warga kepada anggota Koramil 408-04/KS, yang telah membagikan bendera merah putih.

Serka Enus T., menekankan bahwa kewajiban memasang bendera Merah Putih merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia. Ia juga menjelaskan bahwa sebagai Babinsa, sudah menjadi tugasnya untuk mengingatkan warga terkait kewajiban ini.

“Jadi sudah merupakan suatu kewajiban kami sebagai Aparatur Negara yang ditugaskan ke desa binaan untuk mengingatkan warga terkait kewajiban memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul maupun hiasan lainnya di rumah masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT RI.” jelas Serka Enus T.

Reporter: Mr.Mish

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *