Pemdes Pengubaian Laksanakan Titik Nol Pembangunan Jalan Sentra Produksi Rabat Beton

Gambar: Pelaksanaan titik nol pembangunan jalan sentra produksi perkebunan Rabat Beton Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Kamis (11/7/2024).

TNews.Kaur- Pemerintah Desa (Pemdes) Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur mulai merealisasikan kegiatan fisik penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024. Dengan melaksanakan pembangunan jalan sentra produksi perkebunan.

Pelaksanaan titik nol pembangunan rabat beton langsung dilakukan oleh Kepala Desa Pengubaian Bapak Herman S.Pd.i., bersama Pemerintahan Desa, serta dihadiri oleh Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Anggota BPD Desa Pengubaian. Kamis (11/7/2024).

Jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat dan peternakan).

Gambar: Kepala Desa Pengubaian Herman S.Pd.i., bersama Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Anggota BPD di lokasi Pembangunan jalan sentra produksi perkebunan.

Kepala Desa Pengubaian Herman S.Pd.i., mengatakan, Jalan Usaha Tani bertujuan untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian.

“Pembangunan Jalan jalan sentra produksi perkebunan ini bertujuan untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar.” Ujarnya.

“Pembangunan rabat beton ini menggunakan Dana Desa (DD) TA.2024, dengan Volume panjang 179,5 Meter, Lebar 3 Meter, dengan anggaran Rp. 200.000.000.00., dan masa pelaksanaan selama 12 Bulan Kalender. Jelas Herman S.Pd.i.

Pembangunan jalan sentra produksi perkebunan ini kita bangun berdasarkan dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) penyampaian usulan pembangunan bersama BPD dan tokoh masyarakat. Semoga pembangunan jalan ini berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat waktu.Tambahnya.

Mr.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *