Pemdes Kepala Pasar Gelar Pelatihan Pengenalan TTG Perikanan Darat Dan Nelayan Tahun 2024

Gambar: Photo Bersama pemdes kepala pasar bersama Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Kaur, Camat Kaur Selatan, Babinsa dan peserta Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) di kantor Desa Kepala Pasar. Jumat (23/08/2024)

TNews.Kaur- Berikan pemahaman tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk perikanan dan nelayan. Kegiatan Pelatihan dilaksanakan di kantor Pemerintahan Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Jumat (23/08/2024)

Kegiatan Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) dibuka langsung oleh Kepala Desa Kepala Pasar Roni Agusman, dan menghadirkan Narasumber dari Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Kaur, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Kaur Selatan, Babinsa, Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD dan Anggota Nelayan Desa Kepala Pasar.

Sambutan kepala desa kepala pasar. Roni Agusman

Kades Kepala Pasar Roni Agusman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini dianggap sudah sesuai dengan potensi desa. Apalagi, menurutnya sektor ini lebih mudah dikembangkan, pengembangan sektor peternakan dan perikanan yang bisa menjadi basis pengembangan ekonomi keluarga.

Dikatakan Kades, Pelatihan meliputi: Cara penangkapan ikan laut, pembuatan kolam, pembuatan pakan, dan teknis pemeliharaan ikan lele.

“Untuk meningkatkan ekonomi keluarga pemdes mengisi program ketahanan pangan dengan kegiatan non-Sarpras, berupa kegiatan pengembangan kapasitas untuk pemberdayaan masyarakat desa untuk kelompok usaha perikanan darat dan nelayan, dikarenakan warga desa kepala pasar banyak yang berprofesi sebagai nelayan” ujar Roni.

Pelatihan GTT ini merupakan langkah awal untuk pemahaman dan pengembangan mengenai cara penangkapan ikan di laut serta cara berternak kolam ikan lele, agar masyarakat khususnya nelayan dan peternak lele dapat memahami serta meningkatkan pengetahuan dibidang GTT i i. Harap Kades.

Reporter: Mr.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *