Bupati Kaur Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama Kecamatan Nasal

Etalase

Photo Bersama Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH.,  melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Selasa (23/07/2024). Dok.Totabuan.News

TNews.KAUR- Pemerintah Kabupaten Kaur terus berupaya agar pelayanan kesehatan dapat merata untuk seluruh masyarakat. Sebab, dengan terjaganya kesehatan masyarakat, maka akan meningkatkan pula kesejahteraan warganya.

Dengan terus meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., didampingi Asisten I dan Kepala Dinas Kesehatan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama yang terletak di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Selasa (23/7/2024).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RS Pratama tersebut juga di hadiri Danramil 408-04 KS Kapten Inf Henry Marpaung, Wakapolres Kaur, Kapolsek Nasal, Camat Nasal, Kepala Desa Sumber Harapan, Desa Bukit Indah, Desa Tri Jaya, Desa Suka Jaya, Desa Pasar Jumat dan Desa Pasar baru, serta hadir juga para tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan para undangan.

Gambar: Camat Kecamatan Nasal, Kapolsek Nasal dan Kepala Desa Sumber Harapan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama. Selasa (23/07/2024). Dok. Totabuan.News

Dalam sambutannya Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., mengatakan. Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal ini merupakan bentuk nyata hadirnya Pemerintah Daerah dalam sebuah komitmen besar dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan.

“Alhamdulillah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dapat hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal ini”

Rumah sakit pratama adalah salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran yang strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, rumah sakit pratama hadir dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan jarak yang dapat di capai akibat kondisi geografis. Ungkap Bupati Kaur.

Bersyukur: APDESI Kecamatan Nasal hadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama Di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Selasa (23/07/2024). Dok. Totabuan.News

“Dengan dimulainya pembangunan rumah sakit pratama, ini merupakan salah satu jawaban terbatasnya fasilitas kesehatan di kabupaten kaur, yang saat ini baru memiliki rumah sakit daerah type C, 16 Puskesmas, 29 Pustu, Dan 51 Poskesdes/Polides yang tersebardiseluruh kecamatan se-kabupaten kaur”. Jelas Lismidianto.

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH juga mengingatkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, bahwa dengan bertambahnya fasilitas pelayanan kesehatan, harus didukung dengan sumberdaya (SDM) yang berkualitas. Sehingga nantinya rumah sakit pratama ini dapat mewujudkan visi dan misi yang dicita-citakan. Tutup Bupati Kaur.

“Saya minta komitmen dari seluruh pihak terkait bahwa hasil pekerjaan bangunan Gedung RS Pratama Kecamatan Nasal ini benar-benar sesuai rencana, baik dari segi estetika, kualitas bangunan maupun fungsinya sehinggat dapat beroperasional sebagaimana mestinya,” Tegas Bupati.

Sementara Kepala Desa Sumber Harapan Eko Ade Putra dalam sambutan selamat datangnya. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kaur dan seluruh pihak terkait yang telah hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama didesanya.

Putra (Kades) mengatakan mengatakan hari adalah momentum bersejarah bagi Kabupaten, terutama Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal dimana dengan berdirinya RS Pratama ini, Kabupaten Kaur akan memiliki dua RS yang akan menunjang kesehatan masyarakat.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Kaur dan semua pihak terkait yang telah hadir dalam kegiatan ini. Khusus kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur yang telah membangun fasilitas kesehatan di kecamatan Nasal, sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunan yang adil dan merata serta masyarakat tidak perlu berobat ke rumah sakit yang jauh karena akses ke rumah sakit pratama setelah beroperasi nanti jaraknya dapat dijangkau dengan mudah bagi masyarakat. ungkap Kades Sumber Harapan. Mr.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *