Anggota Komisi X DPR RI Hj.Dewi Coryati Melaksanakan Workshop Pendidikan Di Kabupaten Kaur

Gambar: Anggota Komisi X DPR-RI, drh.Hj. Dewi Coryati M.Si., memberikan cendramata kepada Narasumber kegiatan Workshop Pendidikan di hotel Grand Seven One Kabupaten Kaur. Jumat (26/07/2024).

TNews.KAUR- Sebagai upaya menciptakan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang handal dan berdaya saing dibidang pendidikan Anggota DPR RI Komisi X DPR RI, drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si., menggelar kegiatan Workshop Pendidikan dengan mengangkat tema ‘ Memanfaatkan Rapot Pendidikan Indonesia Untuk Perbaikan Pembelajaran”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Grand Seven One (71) Kabupaten Kaur. Jumat (26/07/2024).

Kegiatan Workshop Pendidikan tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten seperti Direktorat SMA Dr.Juandanilsyah SE.M.A., Ketua PB PGRI Dr. Jejen Mustafa M.A., Dosen Universitas Negeri Padang (UNP) Prof.Dr. Anton Komaini S.Si.,M.Pd., serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Bapak Sumari S.Pd., M.Pd., Direktorat SMA Bapak Drs. Purwadi Sutanto M.Si., dan Peserta yang terdiri dari tenaga pendidik mulai dari tingkat PAUD / TK – SMA sederajat di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutan pembukaan Workshop Pendidikan Anggota DPR RI Komisi X drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si, dibuka dengan membacakan pantun pendidikan “” Kaur populer dengan sate gurita, Makan ramai-ramai bersama teman, Semangat pagi Saudaraku tercinta, Mari kita majukan Indonesia melalui pendidikan “.

Gambar: Sambutan Pembukaan Kegiatan Workshop Pendidikan oleh Anggota Komisi X DPR-RI. drh. Hj. Dewi Coryati M.Si. Jumat (26/07/2024).

Anggota DPR RI Komisi X drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan workshop pendidikan yang digelar bersama Kemendikbudristek tersebut dalam rangka mendukung program Kurikulum Merdeka Belajar pada satuan pendidikan di masing – masing wilayah.Workshop yang mengangkat tema “Memanfaatkan Rapor Pendidikan Indonesia untuk Perbaikan Pembelajaran” ini merupakan langkah penting dalam upaya kita meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,l.Pendidikan adalah fondasi utama bagi pembangunan bangsa.

“Kualitas pendidikan yang baik akan melahirkan generasi yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Dalam konteks inilah, Rapor Pendidikan Indonesia menjadi alat yang sangat penting. Rapor ini memberikan gambaran yang jelas tentang kondisi pendidikan di berbagai daerah, sehingga kita dapat melihat di mana kekuatan dan kelemahan kita. Dengan adanya data yang akurat dan komprehensif dari Rapor Pendidikan Indonesia, kita dapat merancang kebijakan dan program yang lebih tepat sasaran. Hal ini memungkinkan kita untuk melakukan intervensi yang efektif guna memperbaiki kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah kita. Pemanfaatan rapor pendidikan harus menjadi bagian integral dari perencanaan strategis di setiap jenjang pemerintahan dan lembaga pendidikan”.
Jelas drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si.

Gambar: Photo bersama Peserta Workshop Pendidikan

Dikatakan Dewi Coryati bahwa. Sebagai anggota Komisi X DPR RI yang memiliki tanggung jawab di bidang pendidikan, saya ingin menekankan komitmen kami untuk mendukung setiap upaya yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kami menyadari bahwa tugas ini tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja. Diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, legislatif, akademisi, dan seluruh pemangku kepentingan pendidikan.

Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap anak di Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Marilah kita bekerja bersama-sama, berkontribusi dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing, untuk mewujudkan sistem pendidikan yang lebih baik dan lebih merata. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, saya yakin kita bisa mencapai tujuan tersebut. Tutup Hj.Dewi Coryati. Mr.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *