Memperkuat Sinergi Antara Dua Institusi, Kalapas Didampingi KA. KPLP Arga Makmur Berkunjung Ke Kodim 0423/BU

Gambar: Memperkuat Sinergi Antara Dua Institusi, Kalapas Didampingi KA. KPLP Arga Makmur Berkunjung Ke Kodim 0423/BU, (27/9/2024).

TNews, BENGKULU UTARA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Arga Makmur, Agus Salim, Amd.IP, SH, MH, beserta jajaran, melakukan kunjungan silaturahmi ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara, Jumat (27/09/2024).

Dalam pantauan awak media ini kunjungan Kalapas Kelas IIB Arga Makmur, Agus Salim, Amd.IP, SH, MH, didampingi Ka.KPLP, Febbri Yantoni, Amd.IP, SH, MH, disambut langsung oleh Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letnan Kolonel Kavaleri Aidil Hajri, M.Han., beserta jajarannya.

Kepada awak media ini Kalapas Kelas IIB Arga Makmur, Agus Salim, Amd.IP, SH, MH, didampingi Ka.KPLP, Febbri Yantoni, Amd.IP, SH, MH mengungkapkan bahwa silaturahmi ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat sinergi antara dua institusi yang memiliki peran dalam keamanan di daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pertemuan ini merupakan sinergitas antara kedua institusi ini akan mempermudah komunikasi dan koordinasi, serta meningkatkan efisiensi dalam menjaga keamanan di Lapas, upaya memperkuat hubungan kerjasama dan sinergitas antar instansi permasyarakatan dengan TNI, dan meningkatkan koordinasi antara lembaga melakukan kolaborasi bertujuan untuk memperkuat khususnya dalam menjaga stabilitas potensi gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara Letnan Kolonel Kavaleri Aidil Hajri, M.Han., menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan kalapas.

“Kami keluarga besar Kodim 0423/BU mengapreasi atas kunjungan pak Kalapas beserta jajarannya, ini merupakan hal yang sangat penting karena koordinasi antar lembaga penegak hukum dan keamanan sangat penting, dan kita dari Kodim 0423/BU akan siap sepenuhnya untuk mendukung kegiatan di lapas, terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban,” tutupnya.*

Peliput: Wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *