Kembali Dibuka Job Fair 2024, Tersedia 4.999 Lowongan Kerja

Gambar: Kembali dibuka Job Fair 2024, Tersedia 4.999 Lowongan Kerja, (12/9/2024).

TNews, BENGKULU – Bursa Kerja atau Job Fair 2024 kembali digelar dengan menyediakan sebanyak 4.999 lowongan kerja (Loker) dari ratusan perusahaan di avenue Bencoolen Mall Bengkulu, Kamis (12/09/2024).

Job Fair ini digelar oleh Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota dan Universitas Bengkulu (UNIB) yang dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB sore.

“Memang kita harapkan bisa menyediakan 5000-an lowongan kerja dari berbagai perusahaan, tadi ada dari pertambangan, Oursorching termasuk pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, tadi sudah kita buka, model seperti ini lebih tersistem, dan terjamin, nantinya mereka akan lakukan seleksi secara objektif dan terbuka,” Jelas Gubernur Rohidin.

Dikatakannya, bagi para pencari kerja di Bengkulu harus aktif mencari informasi loker, apalagi diera digitalisasi seperti saat ini, karena penyebaran informasi sangat cepat, serta juga secara mempersiapkan Skill yang dibutuhkan.

“Jaman sekarang itu, jangan selalu berfikir setelah lulus kuliah itu mencari pekerjaan. Zaman sekarang itu, sejak mahasiswa itu kita punya relasi, jejaring, atau bisa juga membuka usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Syarifudin menuturkan, bahwa Job fair ini selain menyediakan ribuan loker, nantinya juga akan ada workshop dan Enterpreneurship Sharing.

“Tadi sudah dibuka oleh gubernur, Kita harapkan Jobfair ini bisa mengurangi pengangguran di Bengkulu,” tutup Syarif.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *