DP3AP2KB Kota Bengkulu Bagikan Saranan Kepada 31 Kelompok BKB

TNews, BENGKULU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu membagikan sarana BKB Kit Stunting kepada 31 unit yang tersebar di 31 kelompok BKB dalam upaya mendukung kegiatan dan pengembangan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di Kota Bengkulu melalui kemitraan yang telah terjalin serta meningkatkan kualitas pelayanan.

Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma mengatakan, Penerima BKB kit meliputi berbagai kelompok yang telah terdaftar dan tersebar di berbagai wilayah di Kota Bengkulu.

“Dengan adanya BKB kit ini, diharapkan setiap kelompok dapat lebih maksimal dalam menjalankan program-program yang mendukung perkembangan anak-anak usia dini,” ucap Dewi, Kamis (15/08/2024).

Dewi berharap, program ini dapat memperkuat kerjasama antara DP3AP2KB dan kelompok BKB serta mendukung terwujudnya keluarga yang lebih sejahtera dan anak-anak yang lebih berkembang secara optimal.

“Semoga dengan program ini bisa mendukung terwujudnya keluarga yang lebih sejahtera dan anak-anak yang lebih berkembang secara optimal,” ujarny.

Sebagai informasi, BKB Kit Stunting adalah alat bantu penyuluhan yang digunakan kader untuk memberikan edukasi kepada keluarga yang memiliki balita. Kit ini berisi seperangkat alat permainan edukatif, poster pengukur tinggi badan anak, dan media yang berisi materi tentang penerapan pengasuhan balita untuk mencegah dan menurunkan stunting. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *