Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Serentak Mulai 1 Agustus

Gambar: Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Serentak Mulai 1 Agustus, (27/7/2024).

TNews, BENGKULU – Menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat di Kota Bengkulu agar memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing secara serentak mulai 1 Agustus mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pentingnya partisipasi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk secara serentak memasang Bendera Merah Putih mulai 1 hingga 31 Agustus 2024,” kata Pj. Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto, Sabtu (27/07/2024).

Ditambahkan Eko, seluruh dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Bengkulu juga ikut memeriahkan HUT RI dengan memasang atribut kemerdekaan seperti bendera dan umbul-umbul.

“Sama-sama kita mendukung kemeriahan bulan kemerdekaan ini dengan cara memaksimalkan keberadaan atribut kemerdekaan,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Bengkulu juga merencanakan serangkaian perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

Perlombaan ini nantinya juga akan diselenggarakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bengkulu, masing-masing OPD di Kota Bengkulu dapat berinovasi dan berkreasi.

“Perlombaan ini akan diadakan di setiap OPD dan diharapkan dapat mempererat silaturahmi, meningkatkan jiwa sportivitas, serta rasa nasionalisme di kalangan masyarakat,”ujar dia.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *