Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Jangkar Mas Bengkulu

Gambar: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Jangkar Mas Bengkulu, (14/6/2024).

TNews, BENGKULU – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., resmikan pasar Pasar Jangkar Mas Kota Bengkulu, di kawasan Pulau Baii Kota Bengkulu, Kamis (14/6/2024).

“Hari ini kita Pasar Jangkar Mas Kota Bengkulu dengan total anggaran bantuan sebesar Rp. 3 miliar dari Kementerian Perdagangan RI,” ucap Zulhas.

Zulhas menjelaskan, tujuan dari peresmian pasar ini supaya pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perekonomian masyarakat berkembang maju.

“Tujuannya agar tumbuh UMKM sehingga ekonomi masyarakat bisa berkembang, bukan konglomerasi. Kita ingin Indonesia itu maju, tumbuh dan berkembang dengan UMKM juga maju, rakyatnya maju dan ekonominya setara,” katanya.

Ditambahkan, Pj. Wali Kota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, M.Si., Pasar Jangkar Emas ini diinisiasi oleh Wali Kota Bengkulu sebelumnya, Helmi Hasan untuk mempermudah masyarakat Kota Bengkulu dalam melaksanakan aktivitas perekonomian untuk pemenuhan kebutuhan pokok terutama masyarakat Kampung Melayu dan sekitarnya.

“Pasar ini sebelumnya inisiasi oleh Pak Helmi Hasan, untuk mempermudah masyarakat Kota Bengkulu dalam melaksanakan aktivitas perekonomian untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sekitar,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *