DKP Provinsi Bengkulu Lanjutkan Pembangunan PPN Pasar Seluma Tahun Ini

Gambar : DKP Provinsi Bengkulu Lanjutkan Pembangunan PPN Pasar Seluma Tahun Ini.

TNews, BENGKULU – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si, menjelaskan, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Pasar Seluma di Kabupaten Seluma tahun 2024 ini akan kembali dilanjutkan.

Untuk lanjutan pembangunan PPN Pasar Seluma dari total kebutuhan secara menyeluruh yakni Rp. 56 miliar akan dialokasikan anggaran sekitar Rp. 7 miliar.

“Kita butuhkan dana Rp. 56 miliar untuk pelabuhan nusantara, tetapi tahun lalu kita baru dapat Rp. 16 miliar dan ditambah tahun ini Rp. 7 miliar, artinya sudah Rp. 23 miliar untuk lanjutan pelabuhan ini,” kata Syafriandi.

Lanjut Syafriandi, pembangunan pelabuhan tahun ini menyasar sarana prasarana atau infrastruktur pendukung pelabuhan, dan infrastruktur utama PPN sendiri telah dikerjakan di tahun anggaran 2023 lalu.

“Tahun ini prioritasnya beda karena bagian dari pelabuhan itu yakni sarana prasarana, termasuk Cold Storage, pabrik es, dan SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan), mudah-mudahan tahun depan untuk listrik, pabrik es, Cold Storage dan SPDN serta sarana prasarana lainnya bisa berjalan,” jelasnya.

Diharapkan para nelayan yang ada di sekitar pelabuhan bisa memanfaatkan dengan baik sarana prasarana yang ada di PPN Pasar Seluma.

“Kami berharap nelayan-nelayan yang ada di sekitar Pasar Seluma bisa memanfaatkan kolam pelabuhan yang sudah kita bangun tahun kemarin, dan para nelayan tradisional sudah bisa memanfaatkan pelabuhan yang kita bangun,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *