Sebanyak 237 Unit Lampu PJU Terpasang, Target Juni Selesai

Gambar : Sebanyak 237 Unit Lampu PJU Terpasang, Target Juni Selesai, (2/6/2024).

TNews, BENGKULU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu mengatakan hingga saat ini sudah terpasang 237 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dari target pemasangan 289 unit lampu PJU di Kota Bengkulu yang akan selesai pada akhir Juni 2024 mendatang.

“Sampai dengan saat ini sudah terpasang 237 lampu jalan dari 245 yang kita belanjakan dan target kita bulan depan sudah selesai karena tingga beberapa unit lagi, dan pemasangan PJU ini dilakukan dan dipusatkan di permukiman warga seperti kawasan Bumi Ayu, Betungan, Jalan Sepakat, dan lainnya,” kata Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan saat diwawancarai, Minggu (02/06/2024).

Kepala Dishub Kota Bengkulu ini berharap masyarakat yang kawasannya belum dilakukan pemasangan PJU agar bisa bersabar, karena pemasangan PJU ini dilakukan secara bertahap.

“Kita akan terus mengupayakan dimana titik lampu jalan yang belum dipasang di pemukiman dan masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengajuannya,” tambah Hendri.

Hendri menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp. 1,1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BPBD) 2024 untuk pemasangan 289 unit lampu PJU ini.

Anggaran Rp. 1,1 miliar ini untuk pemasangan 289 unit dengan rincian lampu jalan 120 watt sebanyak 65 unit, 60 watt yaitu 168 unit dan 40 watt 57 unit, dan untuk pemasangan lampu jalan tersebut berada di sejumlah persimpangan, jalan utama dan permukiman masyarakat yang berada di 9 kecamatan di Kota Bengkulu.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *