BLT-DD Tahap Ke-II Cair, 16 KPM Desa Kepala Pasar Bersyukur

Gambar: Kepala Desa Kepala Pasar Roni Agusman, pimpin Penyerahan secara Simbolis BLT-DD Tahap Ke-II. Kantor Desa Kepala Pasar. Rabu 05/6/20024.

TNews.Kaur- 16 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Desa Kepala Pasar Bersyukur. Pasalnya Berkat gerak cepat kinerja Pemdes Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan BLT-DD tahap ke II tahun 2024 dapat tersalurkan.

Bertempat di Kantor Desa Kepala Pasar. Penyaluran BLT-DD triwulan II langsung dipimpin oleh Kepala Desa Kepala Pasar Roni Agusman, didampingi perangkatnya serta dihadiri oleh Ketua BPD, Tenaga Ahli (TA) bidang pengawasan kegiatan Dana Desa (DD), Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan 16 KPM BLT-DD.

Dalam sambutannya Kades Kepala Pasar Roni Agusman mengatakan, Memang BLT-DD Tahap Ke-II ini sudah cair pada bulan pertama, namun untuk mengikuti regulasi pencairan, baru dapat kita salurkan di hari ini. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan II yang terhitung 3 bulan dari bulan April, Mei dan Juni tahun 2024, masing-masing KPM akan menerima BLT-DD sebesar Rp.900.000. jelas Roni.

Gambar: Sambutan Kepala Desa Kepala Pasar Roni Agusman, dalam penyaluran BLT-DD Tahap Ke-II tahun 2024

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan BLT-DD triwulan II. Untuk 16 KPM Desa Kepala Pasar, Semoga dengan telah tersalurkan nya BLT-DD ini dapat membantu perekonomian penerima, hal ini sesuai dengan tujuan dan manfaat BLT-DD yaitu mengurangi tingkat kemiskinan ekstrim di Desa Kepala Pasar”. Ujar Roni Agusman.

Kades Kepala Pasar juga berpesan kepada 16 KPM BLT-DD, agar menggunakan dan memanfaatkan BLT-DD, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, jangan sampai BLT-DD ini mubazir atau dipergunakan untuk hal-hal yang tidak perlu.

“Saya berpesan untuk memanfaatkan BLT-DD ini dengan baik, karena tidak semua warga yang mendapatkan BLT-DD ini, memang dibandingkan dengan Tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Penerima BLT-DD Desa Kepala Pasar berkurang drastis, Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang tahun ini mendapatkan BLT-DD, telah memenuhi kriteria sebagaimana yang telah ditetapkan sebagai penerima. Manfaatkan lah BLT-DD ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari”, Pesan Kades.

Mr.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *